http://www.abenetwork.com/usahaarma

Monday, January 14, 2013

Bagaimana Cara Menghadapi Suasana Kerja yang Kurang Nyaman


 Bagaimana Cara Menghadapi Suasana Kerja yang Kurang Nyaman
pegawai,jpg

Dulu saya bekerja di sebuah perusahaan pelayanan kesehatan yang sangat nyaman dengan kondisi kerja yang sangat disiplin dan lebih dari 50% pegawai adalah sebaya saya. Jadi, saya sangat menikmati masa-masa bekerja di perusahaan tersebut. Setahun bejalan , dengan alasan untuk menambah pengalaman dan rayuan gaji yang lebih besar saya memutuskan untuk pindah dan bergabung dengan salah satu Rumah Sakit yang menurut saya sangat menjanjikan untuk masa depan. Saya begitu SYOK ketika mengetahui iklim kerjanya berputar 180 derajat dari kantor sebelumnya. Kondisi yang masih mengandalkan sistem SENIORITAS, kondisi dimana iklim orang tua ( maklum saya masih muda) dimana saya adalah satu-satunya pegawai yang berumur di bawah 25 tahun. kondisi INDISIPLINER ( menurut saya) dan slelalu mengandalkan Junior dalam bekerja. kaget luar biasa itu yang saya rasakan. tapi saya tidak pernah menyesal dengan pilihan saya ini dan saya memikirkan langkah dan tindakan untuk tetap bisa bertahan bekerja di sini . tanpa merubah Prinsip dan nilai-nilai hidup yang saya pegang.

iklan layan pegawai malas
  Inilah langkah yang saya lakukan
 
    1. Tetap konsisten dengan prinsip dan nilai-nilai hidup yang saya pegang
         Yaitu dengan selalu disiplin dan mengutamakan pribahasa malu bertanya sesat di jalan . untuk menghindari suatu kesalahan saya selalu mengupayakan selalu bertanya    ( apabila tidak tahu) sebelum melakukan suatu tindakan

   2. Cuek atau acuh
      Dalam hal ini bukan acuh dalam segal hal. tapi acuh terhadap hal-hal yang menurut saya kurang penting. contohnya prilaku indisiplin senior ( jangan ditiru), ocehan-ocehan yang tidak membangun atau yang bersifat melemahkan mental kita.

brighteyecounselling.co.uk
  3. Allways positif thinking,
   selalu berpikir apapun yang kita hadapi pasti ada manfaatnya dan apapun yang nasehat orang semata-mata untuk membangun kpribadian kita dan menjadikan kita menjadi lebih tangguh.

  4. Selalu berdoa
   Awalilah sesuatu kegiatan itu dengan Bismillahirrohmanirohim dan bekerjalah untuk ibadah dan untuk kebaikan orang banyak serta semat-mata karena Allah ta'ala.

5. Memiliki orang yang selalu dekat di hati  heheh
     Setidaknya saya memiliki orang yang selalu siap mendengar curhatan saya dan selalu menghibur dan memberi semangat sehingga kita tetap semangat untuk bekerja.
ariseindiaforum.org
Itulah cara saya untuk mengatasi kondisi kerja yang kurang nyaman . semoga bermanfaat. ingat orang cerdas itu bukan menanti sesuatu yang ga nyaman menjadi nyama tapi meberusaha mengubah yang kurang nyaman menjadi sangat nyaman. andalah yang harus menciptakan rasa nyaman tersebut. dan jika anda berhasil anda akan mendapatkan kepuasan . ingat semakin tinggi pohonnya semakin kencang angin nya. dan andalah yang dapat memastikan seberapa kuat anda menahan goyangan angin tersebut.

No comments: